Langsung ke konten utama

Apakah Bahasa Arab Masih Bahasa Ilmiah?



Bahasa Arab Sebagai Bahasa Ilmiah


Bahasa Arab

Apakah bahasa Arab cukup fleksibel untuk disesuaikan dengan istilah ilmiah dan digunakan sebagai bahasa ilmiah? Maka jawabannya adalah Ya, pasti iya
Apakah ada upaya sukses untuk Arabisasi, penggunaan kembali atau penemuan istilah ilmiah Arab yang baru? Maka jawabannya adalah Ya, banyak usaha sukses yang dilakukan.

Apakah bahasa Arab digunakan sebagai bahasa ilmiah untuk saat ini?
Tentu tidak, sayangnya tidak benar- benar, meski memiliki kemampuan dan bahkan banyak bahan sudah tersedia, hanya sesekali digunakan sebagai bahasa ilmiah ... Dan bahkan saat digunakan seperti sekarang, sebagian besar waktu mereka hanya menggunakan bahasa Inggris transliterasi atau Kata Latin, tanpa mencoba Bahasa Arab mereka atau menemukan padanannya meski sudah banyak ada.


Baca juga info : kursus bahasa arab
 


Bahasa Arab

Apa solusinya? Dan apakah mungkin?
Kita harus menghidupkan kembali penggunaannya sebagai bahasa ilmiah lagi, itu belum sepenuhnya berlalu, tapi kita perlu menyelamatkannya.
Ya, mungkin untuk melakukannya, satu- satunya yang benar-benar kita butuhkan adalah sumur untuk melakukannya, karena semua faktor lainnya cukup banyak selesai atau setengah selesai.
Itu, tapi tidak digunakan lagi bahkan oleh banyak universitas Arab! Banyak orang Arab percaya bahwa ini memalukan bagi alam semesta kita untuk tidak mengajar dalam bahasa Arab; Mungkin Suriah adalah satu -satunya negara yang masih mengajar bahasa Arab di semua universitasnya. Alasan mengapa kontribusi bahasa Arab hampir nol saat ini berkaitan dengan sistem pendidikan di dunia Arab, bukan bahasa Arab nya.


Baca juga info : kursus bahasa arab di pare
 

Bahasa Arab

Bahasa Arab memiliki akar yang bisa membuat kata- kata lebih dari bahasa Inggris 20 kali! dan mampu menyajikan sebagian besar kata dan istilah ilmiah modern, namun ilmuwan dan ahli bahasa perlu bekerja sama untuk menentukan kataBahasa Arab yang benar untuk setiap istilah dan makna.

Tapi sayangnya tidak semudah itu, dan dengan pemerintahan menindas saat ini tidak ada yang bisa berinovasi; sebagian besar penemu yang menggunakan Bahasa Arab dan orang kreatif pergi ke Eropa dan Amerika Serikat sehingga bisa mewujudkan impian mereka, dan itulah yang membuat bahasa Inggris semakin kuat.


 


Bahasa Arab

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anda Pecinta Kopi? 5 Tempat di Kampung Inggris ini Sangat Cocok untuk di Kunjungi.

Bahasa Arab Sebagai Bahasa Nabi Muhammad

Berapa Banyak Orang Israel yang Berbicara dengan Bahasa Arab?