Langsung ke konten utama

Berapa Banyak Orang Israel yang Berbicara dengan Bahasa Arab?



Bahasa Arab di Israel


Bahasa Arab

Berapa Banyak Orang Israel yang Berbicara dengan Bahasa Arab?
 
Sekitar 20% orang Israel beragama Islam dan Arab Kristen, sangat dekat dengan 100% bahasa Arab sebagai bahasa induk.

Selain itu, setidaknya ratusan ribu orang Israel Yahudi berasal, atau memiliki keluarga yang berasal dari negara-negara berbahasa Arab, jadi mereka juga bisa bahasa Arab sebagai bahasa induk mereka.

Bahasa Arab

Berikut adalah beberapa statistik penutur asli:

"Menurut Survei Sosial Pemerintah 2011 untuk orang Israel yang berusia di atas 20 tahun, 49% melaporkan bahasa Ibrani sebagai bahasa ibu mereka, bahasaArab 18%, bahasa Rusia 15%, bahasa Yiddish 2%, bahasa Prancis 2%, bahasa Inggris 2%, [1] 1,6% Spanyol, dan 10% bahasa lainnya (termasuk bahasa Rumania, Jerman dan Amharik, yang tidak ditawarkan sebagai jawaban oleh survei). Studi ini juga mencatat bahwa 90% orang Yahudi dan lebih dari 60% orang Arab memiliki pemahaman bahasa Ibrani yang baik. "


 


Bahasa Arab
Selain itu, bahasa Arab diajarkan di sekolah untuk penutur bahasa Ibrani, meski seringkali tidak begitu baik (seperti yang dicatat orang lain).

Banyak penutur bahasa Ibrani juga belajar bahasa Arab di angkatan bersenjata atau di universitas.
Mungkin setiap orang Israel berbicara sedikit bahasa Arab, meski mayoritas tidak fasih. Banyak istilah bahasa Arab dan kata-kata slang adalah bagian dari percakapan "bahasa Ibrani" sehari-hari.
Bahasa Arab
Meskipun bahasa Arab merupakan subjek wajib belajar di SMA, tingkat pengajaran dan pengujiannya sangat rendah dan mayoritas orang Israel termasuk saya sendiri, lupa sedikit pun yang mereka pelajari dengan cukup cepat. Perlu dicatat juga bahwa kurikulum berfokus pada bahasa Arab sastra yang lebih banyak, daripada bahasa Arab lisan, dan tidak menerapkan studi tata bahasa yang tepat dengan bahan bacaan seperti dalam pelajaran bahasa Inggris.


 


Bahasa Arab

Belajar bahasa hanya bisa dicapai melalui pendidikan yang layak, pengulangan yang tepat dan percakapan yang nyata. Jika Kementerian Pendidikan memperbaiki kurikulum di seputar studi bahasa Arab, saya ragu ini akan berubah.
Jadi untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya kira satu-satunya orang Israel yang berbicara bahasa Arab lancar atau bahkan lumayan adalah komunitas Arab Israel, yang kira-kira. 20% dari populasi Israel dan mungkin beberapa Yahudi Israel di sekitar satu digit persen populasi (meskipun ini hanya tebakan, saya mungkin salah, saya belum pernah melihat angka resmi).



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anda Pecinta Kopi? 5 Tempat di Kampung Inggris ini Sangat Cocok untuk di Kunjungi.

Bahasa Arab Sebagai Bahasa Nabi Muhammad