Langsung ke konten utama

Bahasa Arab Sebagai Bahasa Nabi Muhammad



Bahasa Arab

Bahasa Arab

Apa bahasa Allah? Mengapa Allah berbicara pada Nabi Muhammad hanya dalam bahasa Arab? Mengapa kita perlu sholat dalam bahasa Arab?

Karena bahasa Tuhan bukanlah penghalang, dia bahkan bisa mengungkapkan Al Qur'an dengan bahasa Cina di tengah Arab. Tapi intinya adalah Dia ingin agar hamba-hambanya mengerti dengan jelas pesanNya dan itu adalah sesuatu yang bisa dilakukan hanya jika kata suci diwahyukan dalam bahasa tempat itu. Kedua, jika mengungkapkan Al Qur'an dalam bahasa China kepada nabi yang tidak terkekang, di tengah gurun Arab, itu akan menjadi keajaiban luar dan orang- orang akan dipaksa untuk percaya pada keilahian pesan tersebut. Padahal Tuhan ingin kita memiliki iman kepadaNya melalui pilihan kita sendiri tanpa terpaksa melakukannya dengan mukjizat.
 


Bahasa Arab


 Islam adalah agama yang sangat besar, banyak orang memegang teguh agama ini adalah mereka yang beriman kepada Allah.  Allah berbicara kepada Nabi Muhammad SAW dalam bahasa Arab karena itu adalah bahasa sang nabi. Dia berbicara kepada para nabi yang berbeda dalam bahasa asli di tempat mereka. Tidak ada bahasa Allah. Melainkan dia telah menciptakan semua bahasa. Sebagaimana Al Qur'an 49:13 mengatakan bahwa Allah telah membagi kita menjadi bangsa dan suku. Kami berdoa dalam bahasa Arab karena bahasa nabi terakhir adalah bahasa Arab dan Alquran ditulis dalam bahasa Arab. Inilah yang saya tahu dari sepengetahuan saya.

 Baca juga info : kursus bahasa arab di pare



Bahasa Arab
 Sementara itu sholat adalah sarana ibadah formal dan untuk melakukannya dengan benar, seseorang hanya perlu menghafalkan beberapa bacaan bahasa Arab. Jika anda mulai untuk menghafalkan ini mungkin tampak sulit pada awalnya, tapi hanya sekitar satu halaman. Kita hanya perlu menghabiskan waktu sementara dengan menghafal ayat- ayat tersebut. Seperti yang diketahuibahwa kita bahkan bisa menghafal sejarah, filosofi dll. Seiring dengan naluri kita menghafal lagu yang kita sukai, baik itu dalam bahasa Hindi Inggris atau bahasa lainnya. Lantas mengapa tidak untuk Bahasa Arab?


Baca juga info : kursus bahasa arab



Bahasa Arab

 Jadi saya tidak berpikir akan terlalu sulit untuk menghafal satu halaman dalam bahasa Arab. Selanjutnya anda tidak membutuhkan bahasa Arab untuk berbicara kepada Tuhanmu. Anda mungkin bertanya kepadaNya dalam bahasa apa pun yang Anda rasa nyaman. Allah akan mengerti apapun bahasa anda, ini hanya persoalankeyakinan dan sebesar apa iman anda terhadap-Nya.

Bahasa Arab


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anda Pecinta Kopi? 5 Tempat di Kampung Inggris ini Sangat Cocok untuk di Kunjungi.

Berapa Banyak Orang Israel yang Berbicara dengan Bahasa Arab?